Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Utama

Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Utama – Akibat masa pandemi covid 19 masih juga belum juga berhenti di muka bumi ini, maka proses kegiatan belajar mengajar masih saja dilakukan secara daring dan online. Sehingga para siswa maupun siswi di tuntut untuk bisa mengirimkan tugas-tugas yang telah diberikan oleh para guru-gurunya, lalu kemudian kirim ke WhatsApp Group peserta sekolah baik itu SD, SMP maupun juga SMA. Dengan demikian pemerintah pun ukut andil, dengan memberikan bantuan berupa kuota data untuk dapat mengakses internet pada saat sedang belajar. Bantuan disalurkan melalui kementrian pendidikan Indonesia.

Walaupun masih belum begitu pulih imbas yang diberikan karena adanya covid 19, namun tetapi rasa optimis menggelora bahwa kegiatan belajar mengajar harus tetap terlaksana dengan lancar dan sempurna. Bahkan proses pembelajaran juga telah dilakukan melalui bantuan lewat aplikasi zoom. Agar seluruh peserta didik atau siswa dapat hadir dan langsung mengikuti semua materi yang akan diberikan oleh gurunya, secara daring dan juga online pada perangkatnya masing-masing supaya kecerdasan generasi penerus akan tetap terjaga dengan begitu baik.

Akan tetapi jika kalian sudah selesai mengikuti sesi belajar, dan kini mau searching ke media internet yang lain. Namun masih juga terkendala dengan adanya kuota belajar tadi, tenang saja sob hal itu masih bisa kita atasi. Mau tahu caranya? Maka kalian harus menyimak seluruh pembahasnnya disini hingga selesai supaya kamu bisa mendapatkan kuota belajar. Akan tetapi dapat dirubah menjadi kuota reguler biasa.

Cara Ubah Kuota Belajar jadi Kuota Reguler menggunakan TLS Tunnel

  • Silahkan anda download aplikasi TLS Tunnel di Play Store
  • Kemudian anda buka aplikasi tersebut
  • Nah menu utama, terdapat kolom Connection Method, isi kolom tersebut menjadi Custom SNI
  • Di bawahnya, terdapat kolom SNI Host, isi kolom tersebut menjadi v.whatsapp.net
  • Silahkan anda Pilih menu automatic pada kolom server
  • Sedangkan untuk kolom T, pilih angka 443
  • Pada bagian home, terdapat jendela baru yang bertuliskan LOGS, pilih jendela tersebut
  • Akan Nampak daftar tulisan, perhatikan tulisan yang muncul dengan seksama
  • Apabila terdapat tulisan Connected, artinya koneksi internet Telkomsel Anda sudah terhbung dengan server milik TLS
  • Selesai

Cara Ubah Kuota Belajar jadi Kuota Reguler Biasa Lewat Google

Nah melalui google drive kalian bisa mengubah kuota belajar menjadi kuota reguler, yang bisa kalian manfaatkan untuk menonton film, streaming video, maupun kegiatan berinternet yang lain. Adapun caranya kalian bisa perhatikan sendiri, dibawah ini sudah kita tuliskan beberapa langkah praktisnya.

Cara Mengubah Kuota Belajar Ke Kuota Reguler pada Google Drive :

  1. Kamu siapkan terlebih dahulu berupa link dari google drivenya, yakni melalui kuota belajar yang masih tersedia dan belum habis tentunya.
  2. Selanjutnya kamu disitu sudah bisa melakukan sebuah streaming internet secara langsung, maupun juga mendownload file-file yang lain disesuaikan dengan kebutuhan kamu.
  3. Sesudah itu coba kalian cek juga, apakah kuota belajarnya sudah terpakai atau beleum akibat telah mengunjungi Google Drive tersebut.
  4. Kami yakin pastinya telah berkurang sebab sudah terpakai ketika mengunjungi Google Drive tadi.

Cara Ubah Kuota Belajar jadi Kuota Utama Via WhatsApp

Untuk dapat merubah kuota belajar sebenarnya bukan hanya dengan menggunaan Google Drive saja. Bisa juga dengan memakai Aplikasi WhatsApp, mau tahu kelanjutannya kalian ikutin beberapa tips simple dibawah berikut ini sob.

Adapaun cara simpelnya adalah :

  1. Supaya dapat melihat konten berbentuk video, nah melalui WhatsApp kalian Copy-paste bagian Linknya baik itu dari Instagram maupun YouTube.
  2. Setelah itu langsung saja kalian kirimkan hasil salinan Link Video tersebut kepada salah satu kontak yang ada di dalam Handphone kalian. Namun kamu harus memastikan dahulu, bahwa di bagian Thumbnail dari video-nya sudah bisa muncul keluar. Jika sudah keluar langsung segera kalian kirimkan saja.
  3. Nah disitu kalian bisa menikmati tontonan dari video tersebut melalui Thumbnail yang sudah berhasil muncul keluar pada bagian Chat Obrolan kalian.
  4. Dengan begitu kalian sudah bisa menonton melalui fasilitas kuota belajar tadi.
  5. Gampang bangetkan ya!

Akhir Kata

Itulah tadi penjelasan singkat yang bisa kami berikan kepada kalian semua, terkait dengan Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Utama. Mudah-mudahan saja bisa membeikan sedikitnya info yang berguna kepada kamu sekalian segenap para pembaca uraian kami di sini. Sekian dan terimakasih, sampai berjumpa kembali!

 

Leave a Comment